Sukses


Gabung Bayern Munchen, Philippe Coutinho Dapat Pesan dari Jurgen Klopp | championqq login

Bola.com, Munchen - Winger Timnas Brasil, Philippe Coutinho, angkat kaki dari Barcelona dan bergabung ke Bayern Munchen. Coutinho pun mengaku mendapat pesan khusus dari manajer Liverpool, Jurgen Klopp.

Pemain berusia 27 tahun tersebut merupakan satu di antara nama yang kerap disebut bakal dilepas Barca, pada bursa transfer musim panas tahun ini. Minim kontribusi menjadi alasan Los Cules ingin melego Philippe Coutinho ke klub lain.

Sejumlah klub besar Eropa kerap dikaitkan dengan si pemain, termasuk Liverpool. Manajemen The Reds berencana untuk memulangkan Coutinho pada awal musim ini.

Akan tetapi, proses transfer tersebut urung terealisasi. Liverpool dikabarkan enggan mengeluarkan dana besar demi bisa mendapatkan jasa Philippe Coutinho.

Hingga akhirnya, mantan pemain Inter Milan tersebut menerima pinangan dari Bayern Munchen. Coutinho akan membela Die Bayern hingga akhir musim ini dengan status pinjaman, dan opsi permanen yang mencapai angka 120 juta euro (Rp 1,8 triliun).

"Dia (Jurgen Klopp) mengirimi saya pesan dan berharap saya beruntung. Dia mengatakan Bayern adalah klub besar, dan Bundesliga adalah liga yang hebat dan dia sangat senang melihat saya di sana," ujar Philippe Coutinho.

 

2 dari 2 halaman

Pelatih Terbaik di Dunia

Philippe Coutinho pernah ditangani Jurgen Klopp di Liverpool dari 2015 sampai 2018. Di bawah asuhan Klopp, Coutinho mampu menjadi andalan di lini serang The Reds.

Dia pun sukses mencetak 38 gol dari 99 pertandingan ketika diasuh Jurgen Klopp. Bagi Philippe Coutinho, Jurgen Klopp merupakan satu di antara pelatih terbaik di dunia dan telah membawa pengaruh positif dalam kariernya.

"Klopp meruapakan pelatih hebat, satu di antara yang terbaik di dunia, seorang pemimpin sejati. Saya banyak belajar dari dia, terutama pada level mental," ucap Coutinho.

"Dia selalu menemukan kata yang tepat, baik sebelum dan selama pertandingan, dia selalu berhasil membuat Anda kembali ke jalur dengan lawan berikutnya."

"Dia mengubah Liverpool dan membuat mereka benar-benar kembali kuat. Merupakan suatu kehormatan luar biasa untuk bekerja dengannya," papar Philippe Coutinho.

Sumber: TEAMtalk

Video Populer

Foto Populer