Sukses


5 Klub Kontestan Shopee Liga 1 2019 dengan Rekor Buruk di Kandang Lawan | championqq login

Bola.com, Jakarta - Momok menakutkan bagi sebuah klub, termasuk peserta Shopee Liga 1 2019 adalah bertanding di kandang lawan. Banyak faktor yang membuat pertandingan tandang menyeramkan. Mulai dari adaptasi stadion, tekanan suporter lawan, hingga kinerja wasit yang terkadang diragukan independensinya.

Hingga pekan ke-13 Liga 1 2019, lima klub masih nihil kemenangan kala bertanding di tandang. Persela Lamongan adalah satu di antaranya.

Tim berjulukan Laskar Joko Tingkir itu hanya mampu meraih satu poin dari lima lawatan ke markas lawan. Sebiji angka tersebut diraih ketika Semen Padang menahan 0-0 Barito Putera.

Selain Semen Padang, Persela Lamongan juga masih puasa poin penuh kala memainkan laga away. Armada Nilmaizar ini dua kali seri saat menghadapi Persipura Jayapura 0-0 dan PSS Sleman 1-1.

Selain dua tim tersebut, masih terdapat tiga klub lain di Liga 1 2019 yang kurang beruntung kala menyambangi kandang lawan. Berikut Bola.com merangkumnya:

2 dari 4 halaman

PSM Makassar

Tangguh di kandang, PSM Makassar malah melempem di tandang. Zulham Zamrun dan kawan-kawan tiga kali kalah dan sekali seri saat bermain jauh dari Andi Mattalatta Mattoangin.

Tiga kekalahan itu berasal dari Madura United (0-2), Bali United (0-1), dan Borneo FC 0-2. Sedangkan hasil seri didapatkan saat bentrok dengan Tira Persikabo (0-0).

3 dari 4 halaman

Persija Jakarta

Hasil di kandang lawan berbanding lurus dengan performa Persija Jakarta di musim ini. Tim berjulukan Macan Kemayoran tersebut masih tanpa kemenangan ketika menantang lawan di rumahnya.

Persija tiga kali kalah dari PSIS Semarang (1-2), Bali United (0-1), dan Tira Persikabo (3-5). Saat melawan Barito Putera dan Persela Lamongan, Macan Kemayoran hanya meraih hasil 1-1 dan 0-0.

4 dari 4 halaman

Barito Putera

Barito Putera adalah tim kelima atau terakhir yang tak pernah meraup poin penuh di kandang lawan. Dari enam laga away, Samsul Arif dan kawan-kawan empat kali seri dan dua kali kalah.

Empat hasil seri didapat saat berjumpa PSIS Semarang (0-0), Perseru Badak Lampung FC (3-3), Persebaya Surabaya (2-2), dan PSS Sleman (2-2). Adapun, dua kekalahan diterima dari Borneo FC (3-4) dan Bhayangkara FC (2-4).

Video Populer

Foto Populer