Sukses


Harapan Robert Alberts kepada Wasit Pemimpin Duel Persib Vs Borneo FC | championqq login

Bola.com, Bandung - Pelatih Persib Bandung, Robert Alberts, berharap wasit yang memimpin pertandingan tim asuhannya melawan Borneo FC  bisa menjalankan tugasnya dengan adil dan benar.

Pertandingan Persib Bandung versus Borneo FC dalam pekan ke-14 Shopee Liga 1 2019 ini dimainkan di Stadion Si Jalak Harupat, Soreang, Kabupaten Bandung, Rabu (14/8/2019).

Hal itu karena dalam beberapa pertandingan tandang Persib sebelumnya, ada beberapa keputusan wasit yang cukup membingungkan.

"Saya sudah berpengalaman bertahun-tahun dalam melatih. Tidak ada yang keberatan dengan keputusan wasit jika dia benar, tapi ketika wasit membuat kesalahan, dia tidak bisa meng-handle seluruh laga. Maka yang saya harapkan adalah wasit yang memimpin bisa adil untuk kedua tim," ujar Robert di Graha Persib, Bandung, Selasa (13/8/2019).

Pasalnya, Robert mengaku kerap kebingungann dengan kejadian yang diputuskan wasit dalam beberapa pertandingan sebelumnya, termasuk saat tandang ke Lamongan melawan Persela Lamongan yang berakhir imbang 2-2 di Stadion Surajaya, Lamongan.

Persib Bandung mengklaim sangat dirugikan oleh keputusan wasit.

"Saat melawan Barito, kami kehilangan satu poin karena kebobolan di menit akhir, tapi kami tidak komplain ke wasit karena dia sudah bekerja dengan adil untuk kedua tim. Saya senang jika semua wasit berlaku seperti itu di Liga," ujarnya.

"Yang saya inginkan adalah pemimpin pertandingan bisa menangani kedua tim sehingga bisa tahu kejadian yang terjadi di lapangan," tambah pelatih asal Belanda ini.

Video Populer

Foto Populer