Sukses


3 Pemain dan 1 Pelatih Terbaik Pekan ke-14 Liga 1 2019 | championqq login

Bola.com, Jakarta - Shopee Liga 1 2019 telah menuntaskan pekan ke-14. Pergeseran status singgasana terjadi pada minggu lalu.

Bali United berhasil mengudeta Tira Persikabo dari puncak klasemen sementara Liga 1 2019. Tim berjulukan Serdadu Tridatu mengumpulkan 31 poin dari 13 pertandingan.

Saat bentrok pada pekan ke-14, Bali United berhasil mengalahkan Tira Persikabo dengan skor 2-1. Alhasil, Tira Persikabo terpaksa tergeser ke posisi dua klasemen sementara.

Sementara itu, Persija Jakarta masih gagal keluar dari zona degradasi. Ketika menantang Madura United, tim berjulukan Macan Kemayoran hanya bermain imbang 2-2.

Beralih ke laga lainnya. Arema FC berhasil membantai 4-0 Persebaya Surabaya pada derbi Jawa Timur. Kini, tim Singo Edan makin mantap di peringkat keempat klasemen sementara.

Kesuksesan klub dalam meraih poin juga tak lepas dari performa apik pemain dan pelatih. 

Berikut ini Bola.com merangkum tiga pemain terbaik dan satu pelatih terbaik pada pekan ke-14 Liga 1 2019 

2 dari 5 halaman

Marko Simic (Persija Jakarta)

Satu dari tiga pemain terbaik Liga 1 2019 layak disematkan kepada Marko Simic. Penyerang asal Kroasia berhasil membuat dua gol ketika Persija Jakarta ditahan 2-2 oleh Madura United.

Peran Simic begitu penting untuk Persija. Buktinya, pemain berusia 31 tahun ini telah mencetak sepuluh gol dari sepuluh pertandingan.

3 dari 5 halaman

Makan Konate (Arema FC)

Makan Konate adalah bintang lapangan ketika Arema FC membantai Persebaya Surabaya 4-0. Gelandang asal Mali itu membukukan satu gol dan dua assists.

Dua umpan Konate yang berujung gol iala untuk Arthur Cunha dan Sylvano Comvalius. Adapun, gol untuknya terjadi pada menit ke-90+2.

4 dari 5 halaman

Stefano Lilipaly (Bali United)

Pemain ketiga yang pantas dinobatkan sebagai yang terbaik pada pekan ke-14 ialah Stefano Lilipaly. Pemain berusia 29 tahun itu memborong dua gol kemenangan Bali United atas Tira Persikabo.

Meski berperan sebagai penyerang sayap, Lilipaly kian nyaman bertugas di posisi tersebut. Gelandang asal Belanda itu kini telah mengemas tiga gol dan empat assists dari 13 laga.

5 dari 5 halaman

Milomir Seslija (Pelatih Arema FC)

Grafik permainan Arema FC kian meningkat di tangan Milomir Seslija. Kemenangan atas Persebaya membuat tim berjulukan Singo Edan itu kini mebembus empat besar klasemen sementara.

Arema FC kini hanya teringgal satu poin dari Madura United di peringkat ketiga. Singo Edan pun berpeluang menutup putaran pertama di tiga besar asalkan dapat mengalahkan Barito Putera pada pekan ke-16, Senin (19/8/2019).

Video Populer

Foto Populer