Sukses


Persebaya Berencana Pinjam Pemain Timnas Indonesia saat Menjamu Persija | championqq login

Bola.com, Surabaya - Persebaya Surabaya bakal kehilangan tiga pemain untuk dua pertandingan Shopee Liga 1 2019. Hansamu Yama, Otavio Dutra, dan Irfan Jaya akan mengikuti pemusatan latihan (TC) Timnas Indonesia mulai 21 Agustus jelang kualifikasi Piala Dunia 2022.

Padahal, Persebaya Surabaya harus melakoni dua laga tersisa di putaran pertama sejak TC itu digelar. Bajul Ijo dijadwalkan menjamu Persija Jakarta (24/8/2019) dan melawat ke markas Bhayangkara FC (30/8/2019).

Manajer Persebaya, Candra Wahyudi, mengatakan akan meminjam para pemainnya itu untuk menjalani pertandingan Liga 1. Diutamakan tiga pemain tersebut bisa tampil saat Persebaya melawan Persija.

"Kami menjajaki kemungkinan meminjam atau meminta izin beberapa di antara mereka ketika melawan Persija. Seperti sebelumnya, ketika pemain dipanggil timnas, pasti ada komunikasi. Kami upayakan itu," kata Candra.

"Ada dua pertandingan yang mereka tidak bisa main, yaitu saat melawan Persija dan Bhayangkara. Kami mencoba nanti, satu dari dua pertandingan itu dipinjam melawan Persebaya Surabaya. Itu tidak harus formal, bisa komunikasi secara lisan," ucap Candra.

 

2 dari 2 halaman

Sama-sama Adil

TC yang digelar pelatih Simon McMenemy ini bakal berlangsung panjang. Tim Merah Putih akan menjalani kualifikasi babak kedua Piala Dunia 2022 zona Asia mulai awal September.

Timnas Indonesia dijadwalkan menjamu dua tim asal Asia Tenggara di Grup G. Masing-masing adalah Malaysia (5 September) dan Thailand (10 September) di Stadion Gelora Bung Karno, Jakarta.

Candra juga membuka kemungkinan hanya satu pemain yang diperbolehkan bergabung Timnas Indonesia saat Persebaya Surabaya menjamu Persija.

Di sisi lain, Persija memang hanya kehilangan satu pemain saja, yaitu Andritany Ardhiyasa, dalam duel tersebut.

"Intinya Persebaya mendukung program timnas, tapi ada beberapa hal yang bisa dikomunikasikan. Persija yang dipanggil cuma satu, sedangkan Persebaya ada tiga. Kalau mau adil, misalnya sama-sama satu saja," ucap pria berusia 42 tahun itu.

 

Video Populer

Foto Populer