Sukses


Persebaya Turunkan Intensitas Latihan Jelang Menantang Kalteng Putra | championqq login

Bola.com, Surabaya - Persebaya makin menurunkan intensitas latihan jelang hadapi Kalteng Putra. Tak banyak durasi latihan yang dijalano David da Silva dkk. di Stadion Gelora Delta, Sidoarjo, Selasa sore (10/9/2019). Mereka hanya berlatih selama satu jam.

Asisten pelatih Persebaya, Wolfgang Pikal, menyebut pemainnya perlu menurunkan intensitas latihan. Meski, Bajul Ijo sebentar lagi bertandang ke markas Kalteng Putra, Jumat (13/9/2019).

Persebaya sempat memberi porsi latihan sehari dua kali pada Jumat (6/9/2019) dan Sabtu (7/9/2019). Itu sudah cukup menggenjot fisik dan memantapkan taktik.

"Pertimbangannya adalah dalam satu minggu terakhir, kami sudah menjalani delapan kali latihan. Nah, itu sudah cukup dengan tingginya porsi latihan," kata Pikal kepada awak media.

"Sekarang sudah H-3 pertandingan, kami harus menurunkan volume dan intensitas agar pemain siap hari sampai Jumat. Soalnya, puncaknya hari Jumat, pemain mencapai top performance," imbuhnya.

2 dari 2 halaman

Menunggu Pemain dari Timnas Indonesia

Persiapan Persebaya untuk memetik poin di markas Kalteng Putra sudah hampir rampung. Namun, jajaran pelatih belum leluasa menentukan starting eleven karena selama latihan skuatnya tidak lengkap.

Beberapa pemain masih membela Timnas Indonesia. Persebaya masih menunggu kedatangan mereka untuk memantapkan komposisi pemain dalam laga pekan ke-18 Shopee Liga 1 2019 tersebut.

"Kami sudah punya gambaran, tapi harus tunggu pertandingan timnas senior selesai. Mudah-mudahan tidak ada cedera. Kami lihat siapa yang siap dari mereka," tutur Pikal.

Video Populer

Foto Populer