Sukses


Sempat Imbang pada Babak Pertama, Indonesia Takluk 3 Gol Tanpa Balas dari Thailand | championqq login

Bola.com, Jakarta - Timnas Indonesia kalah dari Thailand dengan skor 0-3 pada laga Grup G kualifikasi Piala Dunia 2022 zona Asia yang berlangsung di Stadion Utama Gelora Bung Karno, Selasa (10/9/2019). Tiga gol Thailand ke gawang Indonesia dicetak pada babak kedua pertandingan.

Pada awal-awal laga, Thailand mengambil inisiatif untuk menekan pertahanan timnas Indonesia. Namun, lini pertahanan Tim Garuda tampil disiplin dalam mempertahankan gawang.

Setelah sepuluh menit berjalan, Indonesia mulai percaya diri untuk melakukan serangan balik. Irfan Bachdim, Stefano Lilipaly dan Andik Vermansah menjadi moto serangan Indonesia.

Namun, usaha mereka tidak menghasilkan peluang. Thailand bisa menghalau serangan dari Indonesia.

Pada menit ke-18, Indonesia sempat mendapat peluang untuk mencetak gol. Berawal dari sepak pojok Andik Vermansah, Hansamu Yama lepas dari pengawalan

Pada menit ke-24, Thailand mendapat peluang tetapi Andritany Ardhiyasa dapat menghalau bola. Thailand hanya mendapat sepak pojok.

Thailand kembali mendapat peluang melalui sepak pojok. Namun, tendangan Pansa Hemviboon hanya bersarang di sisi gawang Indonesia.

Irfan Bachdim mendapat peluang untuk mencetak gol pada menit ke-34. Mendapat operan dari Andik Vermansah, Irfan Bachdim melepaskan tendangan ke gawang Thailand, namun bola dapat dihalau oleh kiper Thailand.

Thailand mendapatkan peluang pada menit ke-40. Memanfaatkan tendangan penjuru, Supachai Chaided melepaskan tandukan, namun bola dapat diamankan Andritany Ardhiyasa.

Pada pengujung babak pertama, Thailand mendapat peluang melalui tendangan bebas. Tetapi, eksekusi Theerathon Bunmathan dapat dihalau oleh Andritany.

Timnas Indonesia dan Thailand bermain sama kuat pada babak pertama. Belum ada gol yang tercetak meskipun dua tim sama-sama sudah mendapatkan peluang.

 

2 dari 3 halaman

Babak Kedua

Tiga menit babak kedua berjalan, timnas Indonesia mendapat peluang untuk mencetak gol. Irfan Bachdim mengirimkan operan ke Beto Goncalves, namun bola hasil tendangannya dapat diamankan kiper Thailand.

Indonesia mendapat tendangan bebas tepat di luar kotak pertahanan Thailand menyusul pelanggaran kepada Andik Vermansah. Tetapi, eksekusi tendangan bebas Irfan Bachdim masih melambung di atas gawang Thailand.

Thailand mencetak gol ke gawang Indonesia pada menit ke-55. Supachok Sarachat melepaskan tendangan dari luar kotak yang tidak dapat diantisipasi dengan baik oleh lini pertahanan Indonesia.

Dua menit berselang, Andik mendapat peluang setelah melakukan penetrasi ke pertahanan Thailand. Tetapi, tendangannya dapat diblok oleh lini pertahanan Thailand.

Pada menit ke-62, Thailand mendapat tendangan penalti setelah pelanggaran yang dilakukan Andritany kepada Supachok Sarachat. Theerathon Bunmathan yang menjadi eksekutor menjalankan tugasnya dengan dan mengantarkan Thailand memimpin dua gol atas Indonesia.

Thailand menambah keunggulan pada menit ke-71. Kombinasi yang apik antara Theerathon dan Supachok menghasilkan peluang apik untuk Thailand. Supachok Sarachat mencetak gol keduanya pada laga tersebut setelah mendapat operan matang dari Theerathon Bunmathan.

Saddil Ramdani mencoba membuat gol untuk Indonesia pada menit ke-78. Tetapi, bola hasil tendangannya masih menyamping dari gawang Thailand.

Thailand mendapat peluang pada menit ke-80 setelah kemelut terjadi di depan gawang Indonesia. Namun, bola hasil tendangan Supachai Chaided bisa dihalau Ruben Sanadi.

Hingga pertandingan berakhir, timnas Indonesia gagal membobol gawang Thailand. Hal itu membuat Indonesia tidak mendapat poin dari dua laga awal mereka di Grup G kualifikasi Piala Dunia 2022 zona Asia.

3 dari 3 halaman

Susunan Pemain

Indonesia (4-2-3-1): 22-Andritany Ardhiyasa; 3-Yustinus Pae, 5-Yanto Basna, 23-Hansamu Yama, 14-Ruben Sanadi; 8-Evan Dimas, 13-Manahati Lestusen; 21-Andik Vermansah (7-Saddil Ramdani 72'), 17-Irfan Bachdim (15-Osas Saha 64'), 10-Stefano Lilipaly; 9-Beto Goncalves (6-Ferdinan Sinaga 88')

Pelatih: Simon McMenemy

Thailand (4-2-3-1): 23-Siwarak Tedsungnoen; 19-Tristan Do (15-Narubadin Weerawatnodom 83'), 14-Manuel Tom Bihr, 6-Pansa Hemviboon, 3-Theerathon Bunmathan (2-Sasalak Haiprakon 74'); 4-Sarach Yooyen, 16-Phitiwat Sookjitthummakul; 18-Ekanit Panya (21-Sivakorn Tiatrakul 76'), 10-Chanathip Songkrasin, 7-Supachok Sarachat; 9-Supachai Chaided

Pelatih: Akira Nishino

Video Populer

Foto Populer