Sukses


Klasemen Grup G Kualifikasi Piala Dunia 2022: Timnas Indonesia Masih Juru Kunci | championqq login

Bola.com, Jakarta - Dua pertandingan Grup G putaran kedua Kualifikasi Piala Dunia 2022 Zona Asia yang digelar pada Selasa (10/9/2019) berakhir buruk bagi tim tuan rumah. Timnas Indonesia dan Malaysia yang menjamu lawan-lawannya harus kehilangan tiga poin kali ini. Tim Garuda pun harus tetap berada di dasar klasemen.

Timnas Indonesia yang menjamu Thailand di Stadion Utama Gelora Bung Karno, Senayan, Jakarta, menyerah 0-3 dari tim tamu. Tiga gol Thailand dicetak oleh Supachok Sarachat, yang mencetak dua gol pada menit ke-55 dan 73', serta satu gol lewat titik putih yang dicetak Theerathon Bunmathan pada menit ke-65'.

Kekalahan ini menjadi yang kedua kali bagi Timnas Indonesia sehingga tim asuhan Simon McMenemy itu pun hingga dua laga bertanding belum mendapatkan satu poin pun. Timnas Indonesia pun tak beranjak dari dasar klasemen Grup G putaran kedua Kualifikasi Piala Dunia 2022 Zona Asia.

Bagi Thailand, kemenangan telak di SUutf-8 membuat mereka kini berada di puncak klasemen sementara dengan mengoleksi empat poin dari dua laga yang sudah mereka mainkan. Laga imbang tanpa gol kontra Vietnam pada laga pertama membuat Thailand belum sekalipun mengalami kekalahan.

Sementara itu, di pertandingan lain, Malaysia yang menjamu Uni Emirat Arab di Stadion Nasional Bukit Jalil, Kuala Lumpur, juga harus menelan kekalahan. Meski sempat unggul lebih dulu lewat gol cepat Syafiq Ahmad saat laga baru berjalan satu menit, UEA mampu membalikkan keadaan lewat dua gol yang dicetak Ali Ahmed Mabkhout pada menit ke-43 dan 75'.

Mengingat ini merupakan pertandingan pertama yang dijalani UEA di Grup G putaran kedua Kualifikasi Piala Dunia 2022 zona Asia, tim asuhan Bert van Marwijk itu pun melesat ke posisi kedua dengan tiga poin, jumlah yang sama dengan tim di peringkat ketiga, Malaysia yang pada pertandingan pertama berhasil menang 3-2 atas Indonesia.

Vietnam yang tidak bermain dalam matchday kedua ini berada di peringkat keempat dengan satu poin dari hasil imbang dengan Thailand di pertandingan pertama mereka. Vietnam pun masih unggul dari Timnas Indonesia yang belum mengoleksi poin dalam dua laga.

2 dari 2 halaman

Data dan Fakta

Hasil Pertandingan Selasa (10/9/2019)

Indonesia 0-3 Thailand

(Supachok Sarachat 55', 73', Theerathon Bunmathan 65'-pen)

Malaysia 1-2 Uni Emirat Arab 

(Syafiq Ahmad 1' | Ali Ahmed Mabkhout 43', 75')

 

Jadwal Pertandingan selanjutnya, 10 Oktober 2019

Uni Emirat Arab vs Indonesia

Vietnam vs Malaysia

 

Klasemen Grup G hingga Rabu pagi (11/9/2019)

deposit championqq

Video Populer

Foto Populer