Sukses


Deretan Fakta Menarik Pesta Gol Manchester United ke Gawang Chelsea | championqq login

Jakarta - Manchester United melumat Chelsea di pekan pertama Liga Inggris 2019-2020. Pada Minggu (11/8/2019), Setan Merah menang telak empat gol tanpa balas.

Penyerang Marcus Rashford membuat dua gol di laga ini. Sedangkan sisa dua gol lainnya Manchester United dibagi oleh penyerang Anthony Martial dan Daniel James.

Dengan kemenangan telak ini, Manchester United menempati posisi dua klasemen sementara. Pasukan Ole Gunnar Solskjaer cuma kalah selisih gol dari Manchester City yang menang 5-0.

Adapun bagi Chelsea, kekalahan ini merusak debut Frank Lampard sebagai manajer di Liga Inggris. Lampard menjadi manajer terburuk kedua saat melakoni debut bersama CHelsea.

Sebelumnya ada Danny Blanchflower yang kalah 2-7 dari Middlesbrough pada Desember 1978.

 

 

2 dari 3 halaman

Sial di Old Trafford

Lampard tampaknya memang tidak berjodoh dengan Manchester United dan Stadion Old Trafford. Saat masih aktif bermain, kekalahan terbesar Lampard juga terjadi di markas United. Saat itu Lampard bersama West Ham United kalah 1-7 pada April 2000.

Adapun bagi MU, kemenangan 4-0 ini menjadi yang terbesar atas Chelsea di kasta tertinggi Liga Inggris sejak Maret 1965. Ketika itu MU juga menang 4-0 saat dilatih Sir Matt Busby.

3 dari 3 halaman

Zona Merah

Bagi Chelsea kekalahan ini membuat mereka terbenam di zona degradasi tepatnya posisi 19. Sudah lama Chelsea tak pernah merasakan ada di zona merah.

Terakhir kali Chelsea menempati zona degradasi pada 30 September 2000.

 

Video Populer

Foto Populer