Sukses


Dovizioso Belum Menyerah Kejar Gelar Juara Dunia MotoGP 2019, tapi... | championqq login

Bola.com, Spielberg - Pembalap Ducati, Andrea Dovizioso, mengatakan belum menyerah pada pacuan juara dunia MotoGP 2019. Namun, dia mengakui akan sangat sulit menghentikan Marc Marquez merengkuh gelar juara dunia untuk kali keenam. 

Setelah merampungkan 11 dari 19 balapan musim ini, Dovizioso sudah tertinggal 58 poin dari Marquez yang kukuh di puncak klasemen. 

Kemenangan Dovizioso pada MotoGP Austria 2019, Minggu (11/8/2019), tak banyak jadi pembeda. Apalagi, Marquez menempati posisi runner up pada balapan itu. Kedua pembalap bertarung sangat sengit sampai Dovi berhasil menyalip di tikungan terakhir dan merebut podium tertinggi.

Dominasi Marquez musim ini bisa dilihat dari koleksi kemenangannya. Baby Alien sudah mengantongi enam kemenangan, adapun Dovi baru dua kali. 

Dovizioso kini hanya bisa berharap tampil konsisten merebut kemenangan demi kemenangan, sekaligus dinaungi keberuntungan untuk merengkuh gelar juara dunia MotoGP 2019. 

"Balapan di Spielberg mungkin tak akan mengubah masa depan. Sekali lagi, Marc menggarisbawahi potensinya, seperti yang dia lakukan dalam banyak balapan. Dia sangat kompetitif, lebih daripada musim lalu," kata Dovizioso, seperti dilansir Speedweek, Selasa (13/8/2019). 

"Saya memprediksi dia sangat kuat di setiap trek, yang membuat situasi kami menjadi sulit. Tapi kami terus mengembangkan motor. Kami melakukannya tanpa lelah, Anda tak pernah tahu apa yang akan ditemukan. Itulah yang saya pikirkan di setiap balapan," imbuh Andrea Dovizioso

 

2 dari 2 halaman

Tambahan Energi

Perburuan gelar juara MotoGP 2019 tinggal menyisakan delapan seri lagi. Bagaimana peluang Dovizioso menjegal laju Marquez? 

"Realistis saja, ini akan sangat sulit. Tapi kami tak akan mengubah pendekatan di tiam balapan. Kami sepertinya butuh terus bertambah bagus, karena kami belum cukup bagus untuk mengalahkannya," kata Dovizioso. 

"Kemenangan di Spielberg jadi tambahan energi untuk masa depan. Kemenangan selalu penting. Tapi untuk menang kami tak hanya butuh kecepatan, tapi juga tampil apik saat balapan, yang sangat penting bagi saya dan Ducati. Pacuan juara dunia belum berakhir, karena memang belum berakhir," imbuh pembalap asal Italia tersebut. 

 

Video Populer

Foto Populer