Sukses


Pembalap AHRT Meraih 3 Podium di China | championqq login

Bola.com, Jakarta - Pembalap Astra Honda Racing Team (AHRT) berhasil menduduki tiga podium di kelas AP250 seri kelima Asia Road Racing Championship (ARRC) 2019 di Zhuhai International Circuit, China.

Hasil ini memuaskan lantaran dua dari tiga pembalap itu, baru pertama kali turun di sirkuit tersebut. Hasil ini juga membuat psosisi dua pembalap AHRT pada tiga besar klasemen sementara ARRC kelas AP250, makin kuat.

Irfan Ardiansyah berhasil finis di posisi ketiga pada balapan pertama (10/8/2019) dan kedua pada balapan kedua (11/8/2019) pada kelas AP250. Sementara Awhin Sanjaya, yang berlaga di kelas yang sama, finis di posisi kedua pada balapan pertama (10/8/2019).

AHRT mengirim Awhin Sanjaya, Irfan Ardiansyah, serta Lucky Hendriansya untuk bertarung di kelas AP250 menggunakan Honda CBR250RR.

Sementara Andi 'Gilang' Farid Izdihar bersama Rheza Danica Ahrens menggunakan Honda CBR600R turun pada kelas SS600.

"Dua podium dalam balap di China ini sangat berharga dalam pengumpulan poin menuju perebutan juara AP250 2019. Terima kasih untuk tim, sponsor, dan tentunya mekanik dan juga seluruh masyarakat yang sudah memberikan dukungan dan doanya," ucap Irfan dalam rilis yang diterima Bola.com.

Awhin Sanjaya dan Lucky Herdiansya juga bertarung kompetitif di kelas ini. Awhin berhasil meraih podium kedua pada balapan pertamanya (10/8/2019). Tetapi, pada balapan kedua, ketatnya persaingan di beberapa lap terakhir membuatnya ikut terseret saat ada pembalap yang terjatuh di dekatnya.

Sementara Lucky Herdiansya konsisten menjaga konsentrasi dan fokus mempertahankan posisi sekaligus terus mengincar kesempatan yang bisa diambil dari pembalap di depannya. 

2 dari 2 halaman

Supersport 600

Andi Gilang dan Rheza Danica Ahrens menjalani balapan di kelas Supersport 600 dengan semangat tinggi. Pada balapan pertama, Andi Gilang berjuang memperbaiki posisinya, namun ia terjatuh saat berada pada posisi kelima di lap ke-10, dan tidak dapat melanjutkan balapan.

Pada balapan kedua, Andi Gilang melakukan start yang kurang baik, membuatnya tercecer di urutan keenam. Namun, ia pantang menyerah dan melakukan overtake satu persatu hingga berada di posisi ketiga.

Gilang kembali terjatuh di lap kelima. Ia masuk pit dan terus melanjutkan balapan hingga berada di posisi ke-15.

Sedangkan Rheza konsisten dapat memberikan perlawanan yang cukup menyakinkan.

Rheza mengakhiri balapan pertama pada posisi ke-10. Pada balapan kedua, Rheza mampu memperbaiki posisi, finis ketujuh dengan catatan waktu 1:39,272.

"Saya memang belum meraih hasil yang diharapkan di China ini. Tapi, ada banyak kemajuan yang saya rasakan di balapan kedua. Dengan bisa memperbaiki catatan waktu saya. Finis ketujuh jadi hasil terbaik yang bisa saya raih di balapan kedua ini. Semoga putaran berikutnya bisa tampil lebih baik dan menembus target untuk bersaing di lima besar," ucap Rheza.

Balapan ARRC seri selanjutnya dilangsungkan pada 21-22 September 2019 di Sepang International Circuit, Malaysia.

Video Populer

Foto Populer